Shopping. Salah
satu aktivitas yang dipilih oleh sebagian masyarakat Jakarta untuk menghabiskan
waktu luangnya ataupun sebagai sarana refreshing.
Oleh karena itu #JakartaReposeProject kali ini akan membahas mengenai salah
satu toko pakaian yang berada dalam area Pondok Indah Mall 1, yaitu H&M.
Dengan konsep
“swalayan” brand H&M masuk
ke pasar Indonesia sejak tahun 2013 dengan menawarkan produk pakaian hingga
aksesoris untuk pria, wanita, anak-anak, dan ibu hamil dengan kualitas yang
baik, namun dengan harga yang affordable.
Memiliki brand yang sudah dikenal
secara internasional dan menawarkan harga yang terjangkau menjadi salah satu
keunggulan yang dimiliki H&M. Selain itu, menjaga kondisi rak agar tetap
rapi juga menjadi perhatian mereka agar dapat membantu memudahkan konsumen
mencari kebutuhannya sendiri dan memiliki pengalaman belanja yang menyenangkan
disana.
Membahas mengenai konsep swalayan pada toko baju yang
dapat dibilang masih baru di pasar Indonesia, konsumen memberikan tanggapan
yang berbeda terhadap hal tersebut. Ada yang merasa kurang puas karena tidak
mendapatkan bantuan, seperti di toko baju lainnya.
“Kalo nyari mas-masnya sih mungkin ga susah, tapi mungkin karena sedikit jadi kadang gue suka terlantar gitu” – Aldi, 21 tahun.
Dan ada juga yang merasa hal tersebut
sudah sesuai dengan dirinya yang tidak suka mendapatkan perhatian terlalu
berlebihan.
“cuma terkadang kita suka ga nyaman kalo baru dateng ada yg langsung ada yg bisa dibantu ini ini…” – Nia, 27 tahun.
Pada akhirnya setiap orang dapat
berpendapat dan semua kembali lagi pada
bagaimana konsumen menerima konsep yang diberikan oleh suatu toko, serta
bagaimana dari pihak toko memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara mereka
masing-masing.
- Thankyou -
Tidak ada komentar:
Posting Komentar