Rabu, 29 Oktober 2014

#JakartaReposeProject H&M Pondok Indah Mall 1


Shopping. Salah satu aktivitas yang dipilih oleh sebagian masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu luangnya ataupun sebagai sarana refreshing. Oleh karena itu #JakartaReposeProject kali ini akan membahas mengenai salah satu toko pakaian yang berada dalam area Pondok Indah Mall 1, yaitu H&M.
            Dengan konsep  “swalayan” brand H&M masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2013 dengan menawarkan produk pakaian hingga aksesoris untuk pria, wanita, anak-anak, dan ibu hamil dengan kualitas yang baik, namun dengan harga yang affordable. Memiliki brand yang sudah dikenal secara internasional dan menawarkan harga yang terjangkau menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki H&M. Selain itu, menjaga kondisi rak agar tetap rapi juga menjadi perhatian mereka agar dapat membantu memudahkan konsumen mencari kebutuhannya sendiri dan memiliki pengalaman belanja yang menyenangkan disana.
            Membahas mengenai konsep swalayan pada toko baju yang dapat dibilang masih baru di pasar Indonesia, konsumen memberikan tanggapan yang berbeda terhadap hal tersebut. Ada yang merasa kurang puas karena tidak mendapatkan bantuan, seperti di toko baju lainnya.
Kalo nyari mas-masnya sih mungkin ga susah, tapi mungkin karena sedikit jadi kadang gue suka terlantar gitu” – Aldi, 21 tahun. 
Dan ada juga yang merasa hal tersebut sudah sesuai dengan dirinya yang tidak suka mendapatkan perhatian terlalu berlebihan. 
“cuma terkadang kita suka ga nyaman kalo baru dateng ada yg langsung ada yg bisa dibantu ini ini…” – Nia, 27 tahun. 
Pada akhirnya setiap orang dapat berpendapat dan  semua kembali lagi pada bagaimana konsumen menerima konsep yang diberikan oleh suatu toko, serta bagaimana dari pihak toko memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara mereka masing-masing.


- Thankyou - 

  (no photos above are mine, I get them from google)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar