Rabu, 29 Oktober 2014

#JakartaReposeProject Boloo - Boloo Fatmawati


Perjalanan #JakartaReposeProject dalam mengunjungi tempat-tempat leisure yang ada di daerah Jakarta dimulai dari sebuah tempat makan di daerah Fatmawati,  Jakarta Selatan yang bernama Boloo – Boloo. Boloo – Boloo merupakan restoran fast food lokal yang menyediakan beragam menu Japanese food (katsu), dan fried chicken.

Berlokasi di jalan raya Fatmawati yang berdekatan dengan ruko-ruko, kantor dan tempat les menjadikan Boloo – Boloo ramai dikunjungi oleh para pekerja pada saat jam makan siang ataupun jam pulang kerja, serta anak-anak remaja yang les di sekitar daerah tersebut.


Murah meriah, kata yang tepat untuk mendeskripsikan tempat makan ini. Berdasarkan dengan wawancara yang dilakukan dengan Bapak Hasyim, selaku manager Boloo-Boloo Fatmawati, beliau juga menyatakan bahwa harga murah dan rasa yang enak merupakan salah satu kunci kesuksesan restoran. Dibandingkan dengan restoran fast food Jepang lainnya, seperti Hoka-Hoka Bento, memang Boloo – Boloo memiliki harga yang lebih murah namun memiliki menu yang hampir serupa.

Selain harga yang terjangkau, restoran ini juga memiliki ruang makan indoor  yang terdapat beberapa meja makan biasa dan lesehan, ruangan outdoor , dan fasilitas wi-fi. Melihat dari segi pelayanannya, ketika berkunjung kesana, pengunjung akan langsung masuk dan memilih tempat duduknya sendiri, karena memang tidak banyak titik kontak service yang diberikan restoran ini pada pengunjungnya. Beberapa fasilitas tambahan tersebut sudah dirasa cukup oleh pihak Boloo-Boloo, karena pada intinya, pengunjung dapat menikmati makanan yang enak dan murah.

What Do Customer Say?
Namun bagi salah satu pengunjung setianya yang bernama Thea, makan di Boloo – Boloo sudah menjadi rutinitas wajibnya setiap minggu. Dimulai dari kebiasaannya makan di restoran ini setelah pulang les saat masih SMA, kini ia bisa berkunjung dan makan disana hingga 4 kali seminggu. Namun yang utama ia cari dari restoran ini yaitu “Japanese food dan ngasi harga murah, jadi kantong lumayanlah ya. Murah dan enak,” jawabnya. Sedangkan Thea lebih prefer ke Boloo – Boloo, karena “karena tempatnya nyaman, lebih affordable juga dan pilihannya macem-macem.”ujarnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar