Jumat, 26 September 2014

JAKARTA REPOSE PROJECT #2


Nama : Ira
Umur : 27 tahun
Profesi : Karyawati Salon Nail Art 
Status  : Menikah (1 Anak)
Domisili : Jakarta Selatan







Perjalan #JAKARTAREPOSEPROJECT yang kedua berlanjut pada seorang pegawai di salon nail art yang berada di kawasan Pondok Indah Mall. Mba Ira, nama panggilan Sang Informan kali ini.
Bekerja enam hari dalam  seminggu. Di tengah waktu kosong yang dimiliki, Mba Ira biasanya menyempatkan waktu untuk menghabiskan waktu dan bermain bersama keluarga.
Anak Menjadi Prioritas
Setelah menikah dan memiliki satu orang anak, prioritas Mba Ira saat ini tertuju pada anaknya. Termasuk dalam memilih tempat jalan-jalan. Menurutnya, tidak susah mencari tempat hiburan anak di daerah Jakarta dan sekitarnya, karena anaknya suka bermain, maka ia gemar mengajaknya ke mall untuk bermain di Funworld atau bermain di taman dekat rumah. Dalam waktu dua bulan sekali, Mba Ira biasanya mengajak anaknya bermain air di waterpark, untuk berolahraga, serta kumpul bersama keluarga.
Pengalaman buruk ketika berkunjung ke waterpark pernah dialaminya ketika berkunjung ke salah satu waterpark di daerah Taman Mini Indonesia Indah bersama rekan-rekan kerjanya. Saat itu Mba Ira membawa juga membawa anaknya dan setelah tiba di sana, sangat disayangkan banyak wahana air yang tutup. Hal yang cukup mengecewakan itu membuat Mba Ira ‘kapok’ untuk datang lagi.
Selain anak, harga juga menjadi pertimbangannya. Mba Ira umumnya mencari tempat yang mematok tarif tidak mahal atau berkisar Rp 20.000,00 dan memiliki permainan yang cocok, serta dapat menghibur anak kecil. Ibu satu anak yang menyukai suasana outdoor ini, biasanya berkunjung ke mall sehari-hari untuk bekerja atau mengajak anak bermain, tidak untuk belanja.
Teman Sebagai Sumber Informasi
Informasi mengenai tempat menarik, baik di dalam dan luar kota umumnya didapatkan dari teman-teman. Mba Ira baru akan mencoba suatu tempat jika temannya ada yang mengatakan tempat tersebut enak dikunjungi.
Selain itu, informasi tersebut juga didapatkan dari facebook. Dimana melalui facebook, umumnya kerabatnya akan memasang foto liburan, atau terdapat beberapa informasi atau berita-berita mengenai suatu tempat yang murah dan bagus. Tetapi, kembali lagi, sebelum benar-benar mengunjunginya, Mba Ira akan menanyakan pendapat teman-temannya terlebih dahulu mengenai tempat yang ia temukan di facebook tersebut.



- Thank You - 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar