Sabtu, 27 September 2014

JAKARTA REPOSE PROJECT #3


Nama    : Fhatma
Usia       : 30 tahun
Profesi  : Guru Piano
Status    : Menikah (2 Anak)
Domisili : Jakarta Selatan





Perjalanan #JAKARTAREPOSEPROJECT dalam mencari insight masyarakat Jakarta berlanjut pada informan yang ketiga, yaitu Ibu Fhatma yang berprofesi sebagai guru piano di sekolah musik dan sebagai guru piano privat. Karena lokasi sekolah musik tempatnya bekerja berada di mall, Bu Fhatma sering mengajak anaknya ketika tengah bekerja pada hari Sabtu agar mereka dapat sembari bersosialisasi dengan anak-anak lain yang datang ke sekolah musik ataupun sekaligus dapat mengajak anaknya bermain di mall ketika sedang ada waktu luang.

Bermanfaat untuk Perkembangan Anak
Rutinitas Bu Fhatma untuk mengajak anaknya bermain di tempat bermain seperti Jurassic World yang terletak di dalam mall, membuatnya menyadari bahwa tempat bermain seperti itu mempunyai manfaat lebih, khususnya untuk batita, yaitu membantu tumbuh kembang anak.
“Karena mereka juga belajar jalan ya dari situ. Karena disitu kan tempatnya dia bebas bergerak ya kemana aja, jadi ya disitu anakku jalan satu setengah, itupun setelah aku ajak jalan ke Jurassic. Aku ga tau ya ternyata disana dia ngerasa bebas gitu, jadi ya aku pikir ini fungsinya ya begitu,” cerita Bu Fhatma mengenai pengalamannya.
Oleh karena itu, ketika memiliki anak kedua, Bu Fhatma juga membawa anaknya ke tempat bermain tersebut agar dapat lebih cepat proses belajar berjalannya. Beliau juga meyakini dengan area yang lebih bebas, anak-anak dapat bermain dan mengekspresikan dirinya, sehingga akan membantu proses perkembangan anak.
Dalam memilih tempat jalan-jalan, bu Fhatma tidak hanya memperhatikan faktor hiburan, tapi juga pengetahuan yang bisa didapatkan anaknya. Untuk di daerah Jakarta Selatan sendiri, Mba Fhatma gemar mengajak anaknya ke Ragunan agar dapat mengenal berbagai macam binatang. Beliau juga ingin mengajak anak-anaknya berkunjung ke museum yang ada di daerah Jakarta, namun karena anaknya yang masih kecil, dirasa belum tepat karena anaknya belum bisa mengerti dan belum ada waktu luang untuk bepergian sepanjang hari, sedangkan menurutnya saat yang tepat ketika anak sudah mencapai usia 3-4 tahun.

Lebih Suka sama Alam!
            Ibu dari dua anak ini mengaku lebih menyukai tempat yang lebih bersifat alam, pantai. Menurutnya, daerah Jakarta Selatan dipenuhi oleh café dan mall, tidak ada wisata alam lain yang bagus dan menjadi pilihan selain Ragunan. Karena itu, sebagian besar waktu luangnya dihabiskan di mall. Namun, jika boleh menelaah lebih lanjut, Bu Fhatma menyukai daerah Gresik, kampong halaman suaminya.
            Gresik memberikan suasana dan pengalaman baru baginya. Adanya wilayah pelabuhan yang dipenuhi kapal-kapal menjadi pemandangan tersendiri bagi Bu Fhatma dan anak-anaknya, terlebih lagi anaknya yang pertama menyukai kapal dan helicopter. Ditambah lagi dengan adanya pendopo dan taman alun-alun, membuat Gresik menjadi pilihan tempat bagi Bu Fhatma dan keluarga untuk melepas penat.

Besar  harapan Bu Fhatma akan adanya tempat hiburan alam yang bagus di Jakarta dan tepat untuk menghabiskan waktu bersama sang buah hati.


- Thank You -






Tidak ada komentar:

Posting Komentar