Minggu, 30 Maret 2014

Kloom Clogs : The Wooden Shoes


Di tengah berkembangnya dunia fashion, “klompen” yang dalam istilah Jawa berarti sandal atau sepatu yang terbuat dari kayu kian bersinar. Kloom Clogs merupakan  brand sepatu asal Indonesia yang memproduksi sepatu yang terbuat dari kayu sampang dan kayu mahoni yang berasal dari Garut dan Kalimantan. 

Berawal dari tahun 2010, Nadia Mutia Rahma mengawali kariernya dengan menawarkan sepatu klompen hasil karyanya ke beberapa teman dan habis terjual. Kini, berbekal ilmu dan koneksi yang dimilikinya selama di Jepang, Nadia berhasil memasarkan Kloom Clogs ke Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Australia dan Amerika Serikat. Sepatu ini juga dipamerkan dalam beberapa pameran di London, Hongkong, dan Paris. 

Kloom Clogs yang memiliki ciri khas yaitu sepatu berbahan dasar kayu namun tetap ringan dan modern ini di jual dengan harga Rp 350.000,00 – Rp 400.000,00 dan untuk produk jenis premium dibandrol dengan harga Rp 700.000,00 – Rp 900.000,00.

Kloom Clogs, memberikan kesempatan bagi masyarakat modern untuk dapat merasakan “klompen” namun tetap dalam nuansa yang modern dan tidak terkesan “oldschool”, serta dapat dipakai dalam berbagai aktivitas baik formal ataupun non-formal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar